Tips Menghadapi Anak Memasuki Fase Terrible Two

Tips Menghadapi Anak Memasuki Fase Terrible Two

Tips Menghadapi Anak Memasuki Fase Terrible Two

Backdot.com – Di sadari atau pun tidak bagi setiap orangtua bahwasannya anak-anak pada usia 2 hingga 3 tahun ini biasanya akan mulai ingin mandiri. Itu sebab kenapa pada tahapan perkembangannya tersebut sering  atau bahkan sangat dikenal sekali dengan sebutan “terrible two”. Akan tetapi walaupun demikian, hal yang seperti ini bisa jadi saat-saat yang paling menyenangkan bagi para balita dan juga bagi para orangtua. Sebab, nantinya sih anak akan alami perubahan yang bisa dibilang cukup drastic dalam berpikir, belajar, bersosialisasi, dan juga emosinya. Yang mana, kesemua itu bisa membantu sih anak itu sendiri dalam mengeksplorasi dunia barunya, dan juga memahami tentang segala hal yang ada.

Tips Menghadapi Anak Memasuki Fase Terrible Two

Nah, kira-kira apa saja sih keterampilan yang biasanya dikuasi oleh anak pada usia tersebut bund? Biasanya balita yang sudah berusia 2 hingga 3 tahun ini sudah mulai bisa memahami 2 hingga 3 instruksi yang Anda berikan, bahkan tidak hanya itu saja dia juga bisa membedakan benda berdasar warna serta bentuk, maupun menirukan perlaku teman mainnya, bahkan orang dewasa yang ada di sekitarnya dengan baik. Tak hanya itu saja, anak dengan usia ini juga mampu mengekspresikan berbagai emosinya. Nah, untuk bisa membantu sih kecil dalam melewati tahapan tersebut, di bawah ini ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan. Mau tahu apa saja sih tips dalam menghadapi anak saat memasuki fase terrible two? Langsung saja Anda simak beberapa ulasannya di bawah ini ya bund.

Tips menghadapi anak memasuki fase terrible two

  • Tips pertama yang bis Anda lakukan pada saat sih kecil memasuki fase terrible two ini adalah dengan mengajak sih kecil berjalan-jalan atau pun naik sepeda bersama-sama di kompleks, dan jangan lupa juga untuk mengajarkan kepada sih kecil untuk bersosialisasi dengan orang sekitar yang dia temui.
  • Tips yang selanjutnya adalah dengan mendorong sih kecil untuk menyebutkan nama dan juga usianya lewat candaan yang hangat dan menyenangkan.
  • Selain hal tersebut, pada fase terrible two ini Anda juga bisa meminta sih kecil untuk ikut ke dalam permainan pura-pura.
  • Ajarkan juga pada sih kecil beberapa lagu-lagu yang sederhana, dan juga tidak terlalu keras nada musiknya, contohnya saja lagu-lagu anak seperti balonku, dan lain sebagainya.
  • Sediakan juga waktu khusus untuk membaca buku bersama-sama.
  • http://www.kuliahbahasainggris.com/report-text-pengertian-tujuan-generic-structure-dan-contoh-terlengkap/ Berikan saja perhatian dan juga pujian bila dia ikuti instruksi serta berperilaku yang baik.
  • Ajarkan kepada anak Anda cara untuk menghadapi rasa kecewa yang baik.

Nah, itulah tadi beberapa informasi yang dapat kami bagikan tentang tips menghadapi anak memasuki fase terrible two. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: